Wisata Pantai Torohudan Jogja yang Mempesona Siapa Saja



Menjelajah Kota Yogyakarta belum lengkap apabila anda belum emngunjungi salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul. Kabupaten gunung Kidul menjadi salah satu kabupaten yang memang sangat terkenal akan keindahan pantainya. Pantai di sana dikenal memiliki waran pasir yang putih sehingga memberikan kesan pantai yang bersih dan indah. Ada banyak pantai yang bisa ditemukan di kabupaten tersebut mualid ari pantai krakal, kukup, baron, indrayanti hingga pantai lain yang belum terlalu banyak dikenal oleh wisatawan sepperti Pantai Torohudan.

Anda yang sebelumnya pernah ke gunung kidul tentu saja sudah pernah melihat sendiri betapa pantai yang ada disana memang sangat luar biasa indah. Pantai yang popyler baisanya akan sangat ramai di datangi pengujung. Bagi anda yang senang menikmati suasana pantai yang penuh dengan kedamaian maka memilih pantai seperti Pantai Torohudan adalah seolusi yang terbaik. Pantai yang satu ini memang masih belum terlalu populer danbahkan masih terbilang sepi, meksipun demikian, keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini tidak bisa dianggap remeh.

Objek wisata Pantai Torohudan ini menawarkan pemandangan pantai yang luar dan juga benar-benarmasih begitu alami. Hal ini dikarenanakan Pantai Torohudan masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi dari objek wisata ini berada sangat dekat dengan pantai Ngrenehan gunung Kidul. Jadi pengujung yang ingin sampai ke Pantai Torohudan tinggal mengikuti petunjuk arah menuju ke pantai Ngrenehan.

Pantai Torohudan ini sangat nyaman untuk pengunjung yang membutuhkan suasana tenang dan damai. Pemandangan dis ekitar pantai ini terlihat begitu hijau karena banyak peohonan rindang yang tumbuh di sekitar batu karang. Selain itu juga terdapat hamparan rumput hijau di dekat pantai tersebut. Di atas hamparan rumput tersebut, anda bisa rebahan atau bermain-main. Selain itu, pantai ini juga termasuk salah satu pantai terluas di Gunung kidul sehingga anda bisa melihat pemandangan laut dengan lebih leluasa ketika berada di Pantai Torohudan.


Lokasi
Pantai Torohudan berada di Kanigoro, Sapto Sari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika anda ingin sampai kesana maka anda bisa menggunakan kendaraan seperti mobil atau motor. Akan lebih baik jika anda menggunakan kendaraan pribadi karena jika mengandalkan kendaraan umum anda harus bergonta-ganti kendaraan untuk sampai ke parkiran pantai.

Objek wisata ini lokasinya memang masih sangat terpencil. Akses untuk menuju ke pantai tersebut juga sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan. Apabila anda ingin sampai ke sana maka anda harus melakukan perjalanan kaki selama beberapa menit. Kendaraan yang dibawa bisa anda parkirkan di parkiran pantai Ngerenehan. Kebanyakan orang yang datang ke pantai ini adalah para pencari ikan atu pemancing. Namun banyak juga yang memilih pantai untuk camping atau sekedar menikmati keindahan alam.

Di perjalanan menuju ke Pantai Torohudan ini anda bisa menikmati indahnya persawahan dan lading. Perjalanan kaki bisa ditempuh selama kurang lebih 15 menit. Sesampainya di pantai, anda akan langsugn terpesona dengan keindahan pantai yang masih benar-benar terjaga. Liburan di tempat yang masih belum banyak dikunjungi mampu memberikan kesan seperti berlibur di pantai pribadi. Anda bisa mendidikan tenda untuk bercamping di dekat pantai jika memang menginginkannya.

Fasilitas
Fasilitas yang tersedia di Pantai Torohudan ini belum banyak dan bahkan bisa dikatakan belum ada karena memang belum tersentuh pemerintah. Apabila anda membutuhkan fasilitas seperti toilet, kamar mandi, musola, tempat parkir dan lain sebagainya, anda harus mampir ke pantai Ngrenehan yang lokasinya tidak terlalu jauh.

Karena pantai ini masih sangat alami dan belum banyak dijamah oleh pengujung maka anda sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman serta perlengkapan liburan yang lengkap. Anda juga perlu untuk membawa baju ganti apabila ingin mendi atau menikmati air di pantai tersebut. Jagalah kebersihan dan jangan sampai merusak keindahan pantai tersebut. Berlibur ke Pantai Torohudan akan memberikan anda pengalaman yang luar biasa namun tetap harus anda pastikan keamanan dan kenyamanan selama liburan. Mungkin itu saja tetang Pantai Torohudan  yang dapat di sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan Selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

Komentar