Puncak Becici Wisata Spot Selfie Wefie Senja di Mangunan Imogiri Yogyakarta


Bantul memiliki berbagai macam objek wisata yang sangat terkenal yaitu Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir Parangtritis, Goa Cerme, dan juga makam raja-raja di Imogiri yang seluruh objek wisata tersebut selalu dipenuhi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.


Saat ini pemerintah daerah setempat juga telah mengembangkan potensi wisata di kawasan timur kabupaten tepatnya di Kecamatan Dlingo yang wilayahnya berupa bebukitan yang banyak ditumbuhi ponon-pohon pinus. Beberapa objek yang terkenal adalah Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan yang telah terkenal oleh banyak orang. Objek wisata yang terbaru di kawasan ini adalah kawasan wisata Puncak Becici.


Tempat wisata ini menawarkan banyak hal untuk para penggunjung yang menyukai ecowisata, seperti alamnya yang masih alami dan hijau, udara yang masih segar dan dingin, ketenangan ditengah-tengah hutan pinus dan juga bisa merasakan sensasi naik ke atas pohon atau gardu pandang sembari memandangi keindahan alam dari atas pohon seperti yang ada di Kali Biru, Kulonprogo. Untuk bisa naik ke atas pohon tersebut penggunjung harus berjalan sekitar 100 meter terlebih dahulu dari parkiran ke Puncak Becici. Namun perjalanan menuju puncak tidak akan terasa jauh karena kawasan hutan pinus telah ditata dengan apik sehingga penggunjung berjalan membelah hutan pinus dengan tenang hingga sembari menikmati suasana hutan pinus hingga sampai ke puncak GLORYDUO Tours Wisata di Puncak Becici Gardu Pandang bantul

Sama seperti kawasan Kali Biru yang ada di Kulonprogo, Puncak Becici juga terdapat beberapa papan yang ada diatas pohon agar para pengunjung bisa naik keatasnya dan menikmati  panorama alam yang ada di bawah. Tentu saja tidak ada Waduk Sermo dan deret Pegunungan Suroloyo yang akan dilihat para wisatawan tetapi pemandangan hutan-hutan yang masih tersisa, bebukitan yang membentang luas dan juga hijaunya sawah-sawah yang ada di bawah bukit. Jika takut naik ke atas gardu pandang, penggunjung bisa bersantai di gazebo-gazebo yang ada di atas bukit.

Nilai lebih dari Puncak Becici adalah para wisatawan selain bisa menikmati  pesona alam di puncak bukit, wisatawan juga bisa menikmati suasana hutan pinus yang damai dan tenang. Duduk-duduk di kursi yang telah disediakan sembari menyegarkan otak dari segala permasalahan yang ada dengan menikmati segala keindahan yang ada, memandangi pohon pinus yang menjulang tinggi, merasakan angin sepoi-sepoi dan juga menikmati segarnya udara yang bebas dari polusi.



Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

Komentar