Mangrove Pantai Baros Bantul Jogja Yogyakarta

Related image

Bantul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki banyak destinasi wisata. Baik wisata alam maupun wisata buatan. Pantai Baros adalah salah satu wisata pantai di Bantul yang tidak diragukan lagi keindahannya karna Pantai Baros merupakan perpaduan pantai dengan hutan mangrove.

Keindahan air laut dan pasir putih yang  begitu memukau ditambah lagi keindahan hutan mangrove yang tidak kalah memukau menjadi ekowisata ramai di datangi pengunjung. Karena ditempat tempat tersebut kita bisa mendapatkan foto kece dan dijamin instagramable.

Pengunjungpun banyak berdatangan disore hari untuk menikmati sunset dipantai ini.
Saat suasana cerah kita bisa menikmati pemandangan burung burung yang sedang bertengger diatas pohon dan terlihat sangat alami, bahkan moment tersebut sering diabadikan para pengunjung melalui jepretan jepretan foto.

Dipantai baros ini juga disediakan gardu pandang sehingga kita bisa melihat pemandangan sekitar. Pengunjung juga bisa berkeliling menikmati pemandangan pantai, hutan mangrove sambil foto foto...bahkan tidak jarang tempat ini juga sering dipakai untuk foto prawedding...karna didukung dengan keindahan alamnya menjadikan suasana romantis terpancar di pantai tersebut.

Image result for hutan mangrove bantul

Lokasi menuju pantai baros cukup mudah untuk dilalui para pengunjung. Alamat Pantai Baros tepatnya berada di Dusun Baros, Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Jarak dari pusat Kota Yogyakarta ke Pantai Baros lumayan jauh yaitu sekitar 28,6 Kilometer dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Jogja menuju Pantai Baros sekitar 50 menit.

Fasilitas di Pantai Baros sudah cukup lengkap diantaranya ada tempat parkir,toilet umum, warung makan minum dan area camping.

Harga tiket untuk masuk kepantai baros juga terjangkau, hanya Rp. 10.000 per orang,
Sedangkan biaya parkirnya Rp 3000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

Komentar