Asyiknya Menatap Indah Pantai Gesing Gunung Kidul yang Mempesona



Pantai Gesing, merupakan salah satu pantai cantik yang menghiasi Yogyakarta. Tentu anda sudah tahu jika kebanyakan pantai yang cantik Jogja hanya bisa ditemukan di Gunung Kidul Yogyakarta. Bagi pecinta wisata pantai, pantai yang satu ini memiliki sejuta keindahan yang akan mampu memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya. Pantai ini terletak di Girikarto, Panggang, Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133, Indonesia.

Sebagai kota dengan sejuta kebudayaan dan wisata, Kota Jogja memang tidak pernah kehabisan daya tarik. Pantai gesing ini merupakan salah satu pantai yang menjadi favorit para wisatawan baik lokal ataupun dari luar daerah. Bahkan banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang terkagum-kagum dengan keindahan pantai di Gunung Kidul.

Pantai yang satu ini memang belum sepopuler pantai Gunung Kidul lainnya seperti indrayanti, krakal, kukup, dan yang lainnya. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup terpencil dan memiliki medan yang sedikit sulit untuk dijamah. Namun meskipun demikian, keindahan dan kealamian yang ditawarkan oleh pantai ini masih sangat memukau.

Banyak traveler yang sengaja memilih pantai ini karena disana bisa menikmati keindahan pantai yang masih alami dan juga tidak terlalu banyak pengunjung. Kenyamanan berlibur di tempat yang masih sangat indah dan belum terlalu ramai mampu memberikan pengalaman liburan yang nyaman dan menenangkan. Anda tentu juga setuju dengan pendapat ini?

Harga tiket
Menikmati keindahan pantai gesing tidak harus membayar biaya tiket yang mahal. setiap pengunjung hanya akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 5.000,-, sedangkan untuk tiket parkir motornya sekitar Rp 2.000,-

Dengan harga tiket yang sangat murah tersebut, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan pantai yang begitu mempesona. Pantai di Gunung Kidul memiliki karakter pasir yang putih, ombak yang tidak terlalu besar dan juga air yang sangat jernih. Anda bisa bermain air dengan puas jika sampai ke lokasi wisata yang satu ini.


Bagi yang senang melakukan beragam kegiatan di pantai, pantai gesing mampu menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan beragam aktifitas. Anda bisa berenang, bermain bola, bermain layangan, mencari ikan dan kegiatan seru lainnya. Kegiatan liburan yang diisi dengan hal-hal menyenangkan tentu saja akan membuat suasana hati anda semakin gembira.

Perjalanan yang menantang
Perjalanan untuk sampai ke pantai ini bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. Namun jika anda ingin lebih nyaman ketika melakukan liburan, pastikan kendaraan anda dalam kondisi yang prima. Hal ini dikarenakan jalanan menuju ke pantai ini terbilang cukup menantang karena harus melalui banyak tanjakan dan beberapa jalanan terjal.

Waktu yang dibutuhkan bagi wisatawan untuk sampai ke pantai gesing ini adalah sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Setelah sampai di pantai, anda akan bisa  langsung merasakan suasana alam pantai yang begitu bersih dan alami di depan mata anda.

Hal yang membuat banyak wisatawan merasa betah berlama-lama dipantai ini selain keindahan pantainya yang luar biasa juga dikarenakan keindahan alam bawah lautnya yang sangatlah terjaga. Di pantai ini, anda bisa melakukan penyelaman atau bisa snorkling. Dari atas permukaan air, anda sudah bisa melihat keindahan bawah laut yang cantik. Ada banyak terumbu karang dan biota laut warna-warni yang hidup dengan nyaman diantara bebatuan karang.

Bagi yang senang menangkap ikan-ikan cantik, bisa datang ke pantai ini dengan membawa jaring ikan sendiri atau bisa juga menyewa di persewaan yang ada. Anda tentu akan  merasa senang jika pulang dari pantai dengan membawa ikan cantik hasil buruan sendiri.

Keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Gesing tidak perlu diragukan lagi. Tempat yang masih alami dan asri ini layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata apabila anda sedang berlibur ke Jogja. Jika anda masih belum puas menikmati satu pantai saja, anda bisa mencoba untuk mengunjungi pantai lainnya yang lokasinya tidak jauh dari pantai gesing.

Fasilitas yang tersedia di pantai ini juga sudah terbilang memadahi meskipun wahananya belum selengkap pantai lainnya yang memang lebih pupoler di Gunung Kidul. Jika anda tertarik mengunjungi pantai yang menawarkan keindahan alami dan masih sangat asri maka pantai ini harus masuk ke daftar destinasi wisata anda selama di Jogja.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store

Klik JOGJAPEDIA

Komentar