Air Terjun Pulosari Keindahan Alam Bawah Jurang


Related image

Meluangkan Waktu sejenak menikmati keindahan alam air terjun pulosari merupakan keputusan tepat guys buat kamu yang ingin lepas dari segala beban pikiran , rutinitas keseharian yang monoton, atau bahkan buat kamu yang superduper sibuk,,, dibawa selow dulu guys.... dari kota jogja letaknya tidak terlalu jauh paling  cepet 45 menit sampai satu jam.

Kalo rutenya dari kota jogja, yang penting arah kendaraan kita menuju kota Bantul dulu ,setelah itu tetap dijalur Bangjo Ringroad selatan, nah kita juga melewati desa wisata kasongan lurus terus gak usah belok belok sampai menemukan petunjuk jalan menuju wisata Krebet. Itu tandanya kita sudah dekat,  karna  wisata yang satu ini alamat lengkapnya itu di Krebet,Sendangsari, Kec Bantul..

Jangan kaget ya guys kalo nantinya kita akan melintasi jalan berkelak kelok dengan kanan kirinya hutan jati. Pokoknya sampai kita melihat patung Bagong besar itu tandanya kita sudah sampai di Desa Wisata Krebet. Disekitar Patung tersebut sudah ada peta yang disediakan untuk mengarahkan kita ke Curug Pulosari, kalo udah sampai tempat parkir kita tinggal berjalan kaki menyelusuri jalan setapak yang sudah disediakan.

Related image

Disitu kita bisa melakukan perjalanan seru menyusuri hutan jati, menyebrangi sungai dan akhirnya kita sampai deh di Air Terjun Pulosari. Harga Tiket masuk Curug Pulosari sangat murah hanya Rp. 2000 per orang . Sedangkan untuk biaya parkirnya Rp. 2000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

Ketinggian air terjun ini tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 5 sampai 7 meter saja. Yang menarik dari air terjun ini adalah cara jatuhnya air membentuk tirai cantik nan indah,,dan dibawahnya kita bisa bermain air,berenang sekaligus meikmati pemandangan alam yang ada disekitarnya. Catatan nih guys,,kalo mau dapet foto kece jangan pas musim kemarau   karna debit airnya pasti sedikit.

Fasilitas ditempat ini juga cukup lengkap. Ada ruang bilas, ruang ganti baju, ada warung jajanan atau makanan juga lho..gak usah khawatir juga buat kalian yang gak bisa renang setidaknya kita bisa sewa ban untuk berenang.

Kalo masih betah pengin nginep juga bisa di homestay desa wisata krebet.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

Komentar