Serunya camping di Pantai Widodaren Gunung Kidul



Merencanakan masa liburan memang merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ada banyak tempat menarik yang bisa dipilih. Bagi anda yang ingin melakukan liburan seru seperti camping maka Jogja adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Kota yang satu ini bukan hanya istimewa karena budayanya saja namun juga karena ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai spot camping adalah pantai Widodaren.

Pantai yang satu ini memang merupakan pantai yang banyak dipilih oleh para pecinta traveling. Pantai ini berada di kabupaten gunung kidul. Anda tentu sudah sangat tahu bahwa kabupaten Gunung kidul merupakan kabupaten di Jogja yang memiliki alam yang sangat indah. Keindahan wisata pantai di sana sangat luar biasa. Anda bisa menjadikan pantai Widodaren sebagai pilihan terbaik karena memang menawarkan sejuta keindahan.

Camping di area pantai Widodaren akan memberikan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Pemandangan yang ditawarkan oleh pantai yang satu ini sangat luar biasa. Anda bisa melihat hamparan laut biru yang begitu luas dengan suasana yang begitu menenangkan. Pantai ini memiliki keunikan yang akan membuat anda betah berlama-lama untuk berada di sana.

Selain pengunjung bisa melihat pemandangan laut yang indah, pantai ini juga menawarkan ketenangan. Lokasi pantai ini berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Anda yang ingin mencari ketenangan bisa memilih pantai Widodaren. Disana ada tempat yang sangat nyaman untuk mendirikan tenda. Tempatnya berada di perbukitan dengan daratan hijau yang ditumbuhi rumput yang begitu Cantik.


Lokasi pantai
Jika anda ingin mengunjungi pantai yang satu ini maka anda perlu untuk mengetahui lokasinya. Lokasi dari pantai Widodaren  berada di Desa Kanigoro, Kec. Sapto Sari, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi pantai ini sangat dekat dengan pantai ngrenehan sehingga anda yang ingin menjelajahi lebih dari satu tempat abisa mampir ke pantai Ngrenehan juga. Perjalanan yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai Widodaren  adalah sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja.

Pantai ini berada tersembunyi atau masih belum bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan. Jadi jika anda datang ke pantai ini harus memarkirkan motor di parkiran pantai Ngrenehan. Selanjutnya anda harus melakukan perjalanan menuju ke pantai Widodaren dengan berjalan kaki. Pengalaman seperti ini justru akan membuat liburan anda semakin berkesan. Setelah sampai ke pantai Widodaren, anda akan benar-benar takjub dengan keindahan yang dimilikinya.

Pemandangan yang disuguhkan oeh pantai Widodaren benar-benar mampu mendamaikan pikiran. Harga tiket masuk yang harus dibayarkan oleh setiap pengunjung yang ingin melakukan camping atau hanya menikmati liburan biasa adalah sekitar Rp.5000 saja. Dengan uang tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya.

Ketika berada di pantai Widodaren, ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan seperti selfi, bermain air, camping, dan lain sebagainya. Anda bisa mengajak teman-teman anda untuk melakukan camping di tempat ini. namun harus sellau diingat, keamanan dan keselamatan adalah hal yang harus diutamakan. Anda jangan sampai melakukan kegiatan yang berbahaya di pantai yang satu ini karena memang masih sangat sepi.

Anda juga perlu untuk memilih waktu yang tepat apabila ingin melakukan camping. Jangan pilih waktu ketika musim hujan atau ketika cuaca sedang tidak baik. melakukan liburan dengan perencanaan yang baik akan sangat mempengaruhi mood anda ketika berada di lokasi.

Mengisi liburan di Jogja akan memberikan anda pengalaman yang tidak terlupakan. Nantinya apabila anda ingin mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata lain maka di sekitar pantai ini juga masih ada deretan pantai lain yang bisa anda singgahi. Gunung Kidul menjadi salah satu kabupaten yang begitu kaya akan objek wisata menarik. Tidak heran jika Kabupaten ini disebut sebagai dearah seribu wisata. Jika anda tertarik untuk membuktikan sendiri keindahan dari pantai  Gunung kidul yang satu ini maka langsung saja menuju ke alamat yang telah disebutkan diatas. Mungkin itu saja yang bisa disampaikan mengenai pantai Widodaren, semoga bermanfaat untuk anda dan selamat berlibur.



Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store

Klik JOGJAPEDIA

Komentar