Pantai Krakal yang Indah Dengan Sejuta Pesona




Kelebihan yang ada pada kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta salah satunya adalah pantainya yang cantic. Di Kabupaten ini anda bisa menemukan banyak sekali deretan pantai eksotis dengan pasir putih dan air yang begitu jernih. Dari banyaknya pantai yang ada, terdapat satu pantai yang sangat popular dan juga menjadi pantai favorit dari para wisatawan. Pantai tersebut adalah pantai Krakal. Pantai yang satu ini sudah sangat terkenal sejak lama dan bukan merupakan pantai baru sehingga jika anda berkunjung kesana akan dapat menemukan fasilitas yang lengkap.

Alamat dari pantai ini adalah di kelurahan Ngestirejo, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini berada sekitar 37 km dari pusat kota wonosari. Keindahan yang ada pada pantai ini telah banyak diakui oleh para wisatawan yang datang. Lokasinya begitu berdekatan dengan pantai Bron dan juga kukup sehingga pengunjung yang datang ke pantai ini biasanya juga sekaligus berkunjung ke pantai tersebut.

Jika anda datang ke pantai ini maka aka nada banyak sekali kegiatan menarik yang dapat dilakukan. Pasir di pantai ini begitu putih sehingga mebuat pemandangan disana terlihat begitu luar biasa. Di tambah lagi dengan air laut yang jernih sehingga pemandangan bawah lautnya bisa terlihat dengan jelas dari atas permukaan.

Anda bisa melihat beragam biota laut dari atas permukaan air. Terdapat ikan kecil berwarna-warni yang berenang diantara terumbu karang. Anda juga berkesempatan untuk menangkap ikan ikan kecil tersebut dengan menggunakan jarring yang banyak dijual oleh para pedagang di pinggir pantai.  Selain itu anda bisa juga melihat biota laut lain seperti bulu babi, bintang laut, kerang dan lain sebagainya. Bahkan disini juga terdapat binatang seperti kepiting dalam cangkang yang biasanya diperjual belikan di sekolah-sekolah. Namun memang binatang ini hanya akan muncul di malam hari.
Pengunjung yang datang ke sini juga akan merasa puas dengan pemandangan dan suasana pantai karena terdapat banyak tebing karang yang menghiasi sekitar pantai. Anda bisa menjadikan tebing karang sebagai salah satu spot foto yang mampu memberikan hasil foto terbaik. Jika anda datang pada waktu yang tepat, biasanya di pantai ini juga sering diadakan pertunjukan kesenian yang digelas untuk masyarakat umum. Namun memang kegiatan ini tidak dilakukan setiap hari jadi hanya jika anda beruntung saja datang di momen yang tepat.




Fasilitas yang ada di pantai Karakal ini juga sudah sangat lengkap. Pengunjung tidak perlu khawatir kesulitas mencari fasilitas seperti tempat parkir, kamar mandi, musola, tempat makan dan lain sebagainya. Anda bisa dengan mudah menemukan warung makan yang menjual berbagai macam makanan yang lezat di sekitar pantai tersebut.
Di sekitar pantai juga terdapat pengiapan atau bahkan hotel yang bisa disewa. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan pantai gunung kidul lebih lama maka bisa menginap di penginapan yang banyak disewakan di daerah tersebut. Harga sewa kamar di sekitar pantai Krakal juga terbilang murah.

Melakukan piknik
Banyak wisatawan yang datang ke pantai bersama dengan keluarga dan ketika sampai di pantai, kegiatan yang tidak dilewatkan adalah piknik. Di sekitar pantai sudah terdapat banyak gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai bersama dengan teman sambal menikmati pemandangan pantai yang cantic. Liburan akan semakin terasa syahdu dengan menikmati makanan yang dibawa di gazebo tersebut.
Pantai ini memiliki luas sekitar 40.000 meter sehingga anda dapat melihat betapa pemandangan laut dengan lebih leluasa.

Harga tiket untuk bisa menikmati pantai ini sama dengan tiket pantai Gunung kidul lainnya. Anda hanya akan dikenakan tarif retribusi digerbang masuk sekitar Rp.10.000 perorang. Dengan membayar tiket retribusi tersebut, anda sudhah bisa menikmati banyak pantai yang ada di Gunung kidul. Selain bisa menikmati pantai Krakal yang indah, anda juga bisa mengunjungi pantai sadranan yang lokasinya tidak terlalu jauh. Disana juga terdapat banyak penginapan yang harga sewanya sekitar Rp.50.000 permalam. Jika memang penginapan di sekitar pantai Krakal sudah penuh, anda bisa datang ke pantai Sadranan sebagai alternative.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Komentar