POTRET CANTIK DAN KEINDAHAN BUKIT LINTANG SEWU YOGYAKARTA


Satu lagi tempat wisata di daerah Dlingo, Kabupaten Bantul. Bukit Lintang Sewu namanya, bukit ini dinamakan Bukit Lintang Sewu karena saat malam hari Anda dapat menikmati pemandangan beribu lampu-lampu kota Yogyakarta dari ketinggian, dimana dalam bahasa Jawa “lintang” berarti “bintang” dan “sewu” berarti “seribu”, sehingga dapat disebut juga sebagai Bukit Bintang Seribu. Bukit ini sangat cocok sebagai salah satu pilihan destinasi jika Anda ingin menikmati terbenamnya sang surya atau sunset, karena posisi tempat ini tepat menghadap ke arah barat.
Seperti layaknya sebuah wisata yang berada di perbukitan, Bukit Lintang Sewu ini menyuguhkan hamparan pemandangan luas Kota Yogyakarta dari ketinggian. Pada bukit ini Anda bisa selain bisa menikmati terbenamnya matahari. Seperti halnya Bukit Bintang Kota Yogyakarta yang terletak pada daerah Pathuk, Gunung Kidul pada Bukit Lintang Sewu juga menyuguhkan pemandangan kelap kelip lampu Kota Yogyakarta yang begitu menawan. Jika di Bukit Bintang Anda menikmati pemandangan kelap kelip lampu dari tepi Jl Yogykarta Wonosari, di Bukit Lintang Sewu ini Anda bisa menikmati pemandangan dalam suasana yang lebih nyaman, jauh dari kebisingan kendaraan yang lalu lalang.

Bukit Lintang Sewu menyediakan berbagai spot yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan panorama pemandangan pegunungan, matahari terbenam, hamparan tumnuh-tumnuhan hujau, dan hamparan pepohonanan kayu putih yang menghiasa Bukit Lintang Sewu ini adalah 2 buah batu yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai sebuah gapura dengan tambahan jembatan sepanjang 1,5 meter pada ujungnya, membuat tempat ini sempurna untuk dijadikan sebagai spot hunting foto. Selain gapura tersebut, ada pula spot berbentuk kaki rasaksa dan gardu pandang yang letaknya lebih rendah dari spot gapura. Bukit Lintang Sewu ini masih dalam tahap dikembangkan. Oleh karena itu, mungkin masih ada beberapa lingkungannya yang belum tertata, namun tetap bisa untuk Anda nikmati selagi anda berlibut atau meluangkan waktu untuk berwisata di tempat ini. Seperti itulah ulasan mengenai Bukit Lintang Sewu, jangan lupa untuk berlaku bijaksana pada alam dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun merusak apa yang disuguhkan oleh alam. Selamat mengabadikan momen-momen terbaik Anda pada destinasi wisata ini.

Lokasi dan Rute ke Bukit Lintang Sewu :
Ada 2 rute yang dapat Anda tempuh, yakni rute melalui daerah Imogiri-Dlingo jika anda berada lebih dekat di sekitar area selatan Kota Yogyakarta, atau melalui daerah Patuk-Dlingo jika anda berada lebih dekat di sekitar area timur Kota Yogyakarta. Bukit Lintang Sewu membutuhkan waktu ± 60 menit jika ditempuh dari pusat Kota Jogja. Jika Anda memulai perjalanan melalui daerah selatan Kota Yogyakarta, Anda akan menemukan bermacam-macam tempat wisata secara bertahap sebelum Anda menemukan Bukit Lintang Sewu. Arah menuju Bukit Lintang Sewu searah dengan Hutan Pinus Mangunan, sehingga Anda tidak akan susah menemukan Bukit Lintang Sewu.





Bagi Anda yang tertarik untuk menjelajahi dan berpose apik di destinasi wisata ini, bisa menghubungi GLORYDUO TOUR TRAVEL Jasa Tour di kota Yogyakarta melayani wisata Yogya dan sekitarnya call/WA 085804579333 / 081328113366 atau untuk info lebih lengkap kunjungi website kami gloryduotourtravel.blogspot.com


Komentar